△△ RUPA-RUPA CIKI △△

Rabu, 23 Januari 2013

pantai cipenyu, ujung kulon

kali ini gua mau berbagi cerita sedikit tentang sebuah pantai di sekitar ujung kulon banten. lumayan jauh 3kg dari tanjung lesung. mungkin gak banyak yang tau disitu ada pantai cipenyu, nah yang mau pada liburan ke daerah banten daripada ke anyer atau carita mending kesini. bahkan lebih indah dari tanjung lesung. pantai yang bersih, pasir yang putih, ombak yang menggulung cantik, sepi banget tanpa orang jualan dan dekat perkampungan penduduk. makanya kalau kesitu kita bawa bekal sebanyak-banyaknya hehe biar gak kelaparan.gak akan nyesel berlama-lama dan mau balik lagi pasti walaupun medan perjalanannya jauuuuuuuuuhhh..
sepanjang jalanan yang ancur parah dari tanjung lesung menuju ke cipenyu. sepanjang jalan, bayangin!!
gila kan jalanan yang naik turun berbatu, becek tanah merah (karena musim hujan), dan sebelah kiri yg lebih mirip hutan.buat si jiwa petualang cocok banget nyoba ke daerah sini..



etss tapi gak usah khawatir kalau dateng rame-rame gak terasa cape dan mistisnya hehehe..
kita akan nemuin pemandangan alam yang indah, terlihat pantai dari atas jalanan yang gak akan pernah ditemuin di kota. segeeeeeeeeeerrrrnyaaaaa...

salah satu pemandangan yang uda melewati sawah dan kampung dengan jalan naik turun

dan ini agak lebih turun lagi

pantai cipenyu

pasir-pasirnya yang masih putih

aliran air mengalir langsung ke laut dengan batu-batu karang yang cantik

gimana cantik kan alamnya?
oyah mau kasih tips juga kalo mau kesini mending kalau nyewa peginapan di jalan arah tanjung lesung kerena di pantai ini gak akan ada penyewaan. kalau mau kemah juga bisa bawa tenda sendiri bikin sekitar pantai..
INDONESIA Raya masih banyak alamnya yang indah-indah di negeri ini..
jangan asal kita pakai tapi kita harus turut menjaga serta melindungi alam tercinta, kalau bukan kita siapa lagi.                                        

2 komentar: